cloudiodwinanda

It's My Blog

Tips Cara Mengatasi Perasaan Gelisah


Gelisah adalah perasaan yang pernah dialami semua orang di dunia ini. Jika kamu mengaku tak pernah gelisah berarti bukan manusia, tapi robot hehehe. Iya, khan! Nah, rasa gelisah ini biasanya timbul karena bermacam sebab, misalnya demam panggung, ujian takut tidak lulus, kurang percaya diri/minder, habis berbohong, punya kesalahan kepada orang lain, dan sebagainya.

Rasa gelisah memang biasanya akan terasa mengganjal. Bahkan pada sebagian orang bisa menyebabkan tidak nafsu makan, menyendiri di dalam kamar, melamun dan lain-lain.

Berikut ini aku coba share tips cara mengatasi perasaan gelisah yang mungkin bisa kamu coba :
1. hindari perbuatan salah/dosa
Contoh kasus : jika kita sedang mengendarai motor, maka patuhilah peraturan berkendara yang telah ditetapkan. Jadi, jika ada operasi tidak akan membuat kita gelisah karena misalnya tidak punya SIM, tidak pakai helm standar dll. Begitu pula dalam kehidupan beragama, jalankanlah ajaran agama dengan benar agar tidak menimbulkan rasa berdosa di kemudian hari kelak.
2. berperilaku jujur
Misalnya, jujur kepada orang lain mengenai siapa diri kita sebenarnya. Tak perlu sok-sokan bergaya ini-itu jika nyatanya tidak benar / bohong belaka. Ingatlah kalau membuat satu kebohongan dapat menciptakan banyak kebohongan lainnya kemudian.
3. percaya diri
Contoh kasus : mungkin kita gelisah atau merasa minder saat bergaul dengan orang-orang yang kita rasa mereka lebih pintar dari kita. Percayalah, bahwa tuhan menganugerahkan kemampuan yang berbeda-beda pada makhluknya. Jika mereka lebih pintar daripada kita pada satu bidang, belum tentu kita tak akan lebih pintar daripada mereka di bidang yang lain.
4. musik mungkin akan bisa sedikit meredakan perasaan gelisah kita
jika memang perasaan gelisah sudah memuncak, cobalah putar musik yang sekiranya bisa mengalihkanmu.
5. evaluasi diri
Mungkin perasaan gelisah yang sedang kita alami adalah merupakan akibat suatu kesalahan yang pernah kita lakukan. Coba telusuri, dan cobalah untuk memperbaikinya. Jadikan yang sudah berlalu sebagai pengalaman hidup. Mulailah hari-hari baru dan jangan pernah melakukan kesalahan yang sama.
6. Jangan segan untuk meminta maaf
Jika pernah berbuat salah kepada seseorang, jangan segan untuk meminta maaf. Begitu sebaliknya, jangan pernah ragu untuk menerima permintaan maaf dari seseorang yang pernah berbuat salah terhadap kita.
7. Dan lain-lain. Silahkan ditambahkan jika ada tips yang terlewat!

Semoga artikel tips cara mengatasi perasaan gelisah ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya !

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: