cloudiodwinanda

It's My Blog

Honda Civic ‘Bumblebee’ Bukan untuk Ngebut


  

 

Manado – Mobil Chevrolet ‘Bumblebee’ Camaro memang dambaan banyak orang. Tidak mengenal tua atau muda, siapapun yang tertarik bakal dibeli asal banyak uang. Namun bagaimana jika tidak harus beli tapi memodifikasi mobil kesayangan hingga mirip si Bumblebee.

Seperti yang dilakukan pengusaha asal Manado Joly Edwarkalangit. Karena keranjingan Bumblebee lantas ia memodifikasi Honda Civic jebolan 2001. Mmm, bagaimana jadinya. Ayo simak mobil modifikasi asal tanah Manado kali ini.

Bos rumah modifikasi Auto Drezz di Manado itu tidak ambil pusing, untuk menjawab keinginannya ia merekayasa sendiri rancang bangun tanpa merubah struktur mesin.

Karena bau-baunya Bumblebee, penentuan cat warna kuning enggak dihilangkan, karenanya di tubuh mobil Civic itu hanya didominasi warna kuning.

Padanan awal adalah bodi kit. Rangka bangun yang dibuatnya sendiri itu hampir menyelubungi tubuh mobil Honda Civic satu itu. Selanjutnya tubuh bertubuh gempal tersebut menerapkan kaki-kaki yang bisa naik turun atau adjustable.

Sementara konsep kaki-kaki Joly mempercayai ban continental 265/30 (depan) dan 305/30 (belakang) untuk membalut pelek Iforged performance ukuran 20 inci. Namun agar tidak offset, Joly menerapkan teknik bodi wide yakni depan 10 cm dan 15 cm.

Lanjut ke konsep pintu, seperti yang ditawarkan sebelumnya, pintu gullwing sepertinya sangat memukau di Manado, karena itu ia punti terbuka ke atas itu ia pula terapkan pada mobil satu ini. Sedangkan untuk 2 pintu belakang Joly biarkan. 

Hebatnya keempat pintu diaktifkan dengan sistem hidrolik. Wah jadi tampak mewah. Melongok ke kabin penumpang, asyiknya perpaduan 2 warna yakni hitam kuning sangat serasi menghiasi kabin mobil Honda Civic satu itu. 

Mulai dari dashboard hingga belakang, nuansa hitam dan kuning sangat kental sehingga membuat tampilan semakin aduhai. Kondisi dashboard tidak berubah, hanya dibalut dengan bahan semi kulit. Ada juga layar datar 3 buah di depan.

Namun untuk formasi tempat duduk jangan harap masih utuh, Joly melucuti seluruh bangku penumpang dan hanya menyisakannya untuk seperangkat sound sistem. Lanjut ke bagian penikmat suara, nah kondisi berubah total setelah di tangan Joly.

Sebagai tuner, Joly menggunakan bahan kayu dengan memadukan beberapa element pendukung sebagai pemanis untuk disandingkan dengan sejumlah perangkat car audio. Tak lupa bahan acrylic untuk pemanis. Terpasang juga power mono 3 buah, speaker 8 buah, Joly juga menambahkan dua buah Subwoofer di bagian bagasi untuk memberikan efek menggelegar.

Dengan idenya, Joly menghabiskan dana Rp 300 juta dengan lama pengerjaan selama 1 bulan. “Puas banget, tapi sayang enggak menang jadi raja di kontes Manado,” ucapnya. Namun dengan ini saja ia cukup puas karena mobilnya kini jadi omongan warga Manado.

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: